Uji Kompetensi Guru

UKG atau Uji Kompetensi Guru dilaksanakan mulai tanggal 4 Nopember sampai dengan 27 Nopember secara serempak oleh guru di Indonesia. UKG dilaksanakan oleh guru baik guru swasta maupun negeri.UKG berdampak positif bagi peningkatan mutu guru dan perbaikan kinerja guru.

Secara umum pelaksanaan UKG bertujuan sebagai berikut.
1. Memperoleh informasi tentang gambaran kompetensi guru, khususnya kompetensi pedagogik dan profesional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
2. Mendapatkan peta kompetensi guru yang akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti oleh guru dalam program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).
3. Memperoleh hasil UKG yang merupakan bagian dari penilaian kinerja guru dan akan menjadi bahan pertimbangan penyusunan kebijakan dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru.

yang diukur dalam UKG ini adalah bidang studi sesuai dengan latar belakang pendidikan atau sertifikasinya dan kompetensi pedagogik mengunakan pendekatan inti sel dari varian kompetensi pedagogik dimaksud. Adapun Kisi-kisi UKG bidang studi Matematika SMP dapat anda download  Matematika-SMP. Berikut contoh-contoh soal UKG yang dapat kami share kan ke anda, Contoh Soal UKA Pengembangan Profesi Guru PPG_NEWContoh Soal UKA tentang Model-Model Pembelajaran Inovatif_NEW

selamat belajar semoga anda lulus melebihi nilai KKM

Sumber : rumah belajar kemediknas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: